Kamis, 07 April 2016

Wanita Cantik Tak Terjamah Tangan Raja

Setelah menunjukkan mukjizat api dapat berubah menjadi dingin atas ijin Allah SWT, Nabi Ibrahim AS melakukan perjalanan ke Mesir. Beliau pergi dengan istrinya yang luar biasa cantiknya bernama sarah. Beliau diberi tahu bahwa Mesir ada seorang raja yang lalim yang suka merbut istri orang yang cantik. Raja ini memiliki mata-mata di mana-mana.

Nabi Ibrahim lalu membuat sebuah peti yang dipakai untuk menyembunyikan istrinya. Sang istri dimasukkan ke dalam peti yang dikunci. Peti itu beliau taruh di atas keledai, dan setelah itu beliau berangkat ke Mesir.
Ketika beliau sampai di pos penjagaan, ternyata di mana-mana ada mata-mata raja. 
Melihat ada peti, mereka meminta kepada beliau supaya membukanya. Sekali pun beliau menolak, mereka meaksa Nabi Ibrahim melakukanya. Setelah dibuka dengan paksa, para mata-mata ini melihat Sarah yang berparas sangat cantik.


"Ini Istrimu?" tanya seorang dari mereka.
"Dia saudara perempuanku," Jawab Nabi Ibrahim. Kalau ia bilang itu istrinya, mungkin saja mereka akan membuuhnya.
"Saya kira ini layak buat Raja," ujar si mata-mata.
Merekapun kemudian membawa Sarah kepada Raja. Sementara itu, Allah menyingkapkan hijab dari pandangan Nabi Ibrahim sehingga beliau dapat melihat Sarah diluar Istana.
Raja sangat terpesona oleh kemolekan Sarah. Dia mengulurkan tangganya untuk menyentuh tubuhnya. Namun anehnya, tangan seorang Raja tidak sampai karena tiba-tiba terkulai dan tak dapat digerakkan. Kakinya pun ikut lumpuh.

"Kamu perempuan penyihir. Aku adalah istri dari kekasih Allah (Khalilluah). Dia pasti telah mendoakan jelek padamu lalu Allah melumpuhkan tanggan dan kakimu. Karena itu, bertobatlah kepada Allah supaya dia menyembuhkanmu, "Jawab Sarah.

Raja kemudian bertobat pada Allah, dan Allah segera menyembuhkan tangan dan kakinya dari kelumpuhan. Namun ketika dia melihat kembali wajah Sarah, dia tidak sabar untuk timbul kehendak untuk menyentuh tubuhnya untuk yang kedua kalinya. Apa yang terjadi? seketika itu mata Raja berubah menjadi buta. 
Allah telah membuatnya buta. Atas saran Sarah, dia kembali bertobat. 
Ternyata Raja tidak berhenti sampai di situ. Untuk ketiga kalinya timbul keiinginan untuk menyentuh tubuh Sarah yang setelah Allah  menyembuhkan matanya. Kali ini Allah melumpuhkan seluruh anggota tubuhnya. Hukuman ini membuat dia bertoabat yang sungguh-sungguh.

Dia mengembalikan Sarah kepada Nabi Ibrahim dan memohon maaf. "Putuskanlah sesuatu kepadaku sesuai dengan kehendakmu," katanya. 

"Ini adalah urusan Tuhanku," Jawab Nabi Ibrahim."Aku tidak bisa memutuskan apa-apa kecuali dengan pa yang kau perintahkan kepadaku."

Mailaikat Jibril lalu turun dan berkata pada Nabi Ibrahim, "Allah berfirman padamu agar engkau mengatakan pada Raja agar dia melepaskan seluruh Kekayaanya dan menyerahkan kepadamu. Setelah itu kamu berdoalah untuknya."

Raja menyatakan setuju dengan putusan Tuhan ini. Nabi Ibrahim kemudian berdoa untuknya, dan Allah meyembuhkan seluruh tubuh raja dari kelumpuhanya,

0 komentar :

Posting Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com